Lapang Golf Dago Heritage 1917 Potong Dua Sapi dan Lima Domba pada Idul Adha 1442H

Lapang Golf Dago Heritage 1917 Potong Dua Sapi dan  Lima Domba pada Idul Adha 1442H
Suasana pemotongan hewan qurban berupa dua ekor sapi dan lima ekor domba yg berasal dari Ketua PGB/Dirut PT Dago Endah HM Sirodzudin, wakil ketua PGB Alwi Hasan, keluarga Arga Rizkian, keluarga Swisbell Resort Hotel, keluarga Denny Firdaus dan keluarga Dayat. (Foto: Alwi Hasan)

Bantu Ringankan Beban Kebutuhan Keluarga Kedi dan Masyarakat Sekitar Lapang Golf.

SABAKOTA.ID BANDUNG - Pemotongan hewan berupa dua ekor sapi dan lima ekor domba menandai  pelaksanaan perayaan hari Idul Qurban atau Idul Adha 1442H yang dilakukan keluarga besar Perkumpulan Golf Bandung (PGB), PT Dago Endah, Swiss-Bell Dago Resort Hotel dan Perkumpulan Kedi Golf Dago (PKGD) di halaman mesjid AL-Ikhlas Dago Heritage Golf, Dago, Bandung Kamis pagi (22/07).

Pemotongan hewan kurban dalam kaitan hari Idul Adha 1442H tersebut juga dihadiri Ketua PGB sekaligus Dirut PT Dago Endah, pengelola dan pemilik Swiss-Bell Resort Dago Heritage Hotel serta pengurus beserta anggota PKGD.

Wakil Ketua PGB Alwi Hasan berkaitan dengan pelaksanaan pemotongan hewan qurban dimaksud berharap hal itu dapat membantu kebutuhan makanan pokok bernilai gizi bagi para kedi beserta keluarganya yang bekerja di lapang golf Dago Heritage, serta masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar lapangan golf Dago Heritage dan Swiss-Bell Resort Dago Heritage Hotel.

"Kita memahami kesulitan keluarga kedi dan masyarakat sekitar lapang golf, terutama pada saat masih berlakunya perpanjangan ketentuan pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di seluruh Jawa dan Bali.

Menurut Alwi Hasan, hasil pemotongan hewan qurban tersebut  berupa 250 kg daging sapi dan 54,5 kg daging domba dapat dinikmati oleh 350 keluarga masyarakat yang membutuhkan, terutama pada saat situasi dan kondisi kehidupan yang kurang baik akibat pandemi Covid-19.

Selain melakukan kegiatan pemotongan hewan qurban setiap tahunnya, Perkumpulan Golf Bandung (PGB) maupun PT Dago Endah selaku pengelola lapang golf tertua di Indonesia itu juga secara tetap memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada ratusan siswa sekolah dasar dan menengah yang berasal dari 200 orang kedi maupun karyawan lapangan golf yang sudah berusia lebih dari 100 tahun itu.

Sementara itu Ketua PKGD Yayat Sutisna mengomentari peristiwa pemotongan hewan qurban tersebut dengan mengatakan syukur alhamdulillah karena itu sudah membantu meringankan para kedi dan keluarganya atas kebutuhan makanan yang bergizi.*** (Ofhar/BN)